Halaman

Jumat, 23 Maret 2012

gak cuma main game online biasa ,,,, 

ANNO 1777

game ini bisa Merubah Uang Maya Menjadi Uang Nyata 

Tampilan setelah login
kan lumayan ,,,,, bermain game dan sekaligus bisa menambah penghasilan anda,,,,, 
 
Latar Belakang Game
Anno1777 mengambil latar belakang sekitar tahun 1777 ketika bangsa-bangsa Eropa menjelajah dunia dan menguasai tanah-tanah atau menjajah di seluruh dunia, termasuk era perbudakan. Game ini tampaknya baru dilahirkan satu tahun lebih sejak pertengahan tahun 2010 dan dibuat oleh perusahaan di negara Romania.

Bermain game ini tidak perlu waktu lama, cukup beberapa menit atau belasan menit tiap harinya. Yang pasti terdapat banyak sekali pemain tua di game ini mengingat sebagian dari mereka bermain untuk berinvestasi, termasuk para pialang saham di dunia nyata dan karyawan-karyawan perusahaan selain pemain-pemain muda yang masih mahasiswa.

Game Pertama Yang Bisa Merubah Uang Maya Menjadi Uang Nyata
Seperti halnya eRepublik.com, bermain game ini kita akan "dilahirkan" sebagai warga negara Indonesia. Namun di Anno1777 terdapat batasan di IP Address yang kita gunakan. Jika kita mengakses internet diluar Indonesia, maka kita akan dilahirkan dan menjadi warga negara dari negara dimana kita mengakses internet. Saya bahkan mengalami kesulitan login ketika sedang bermain di Singapura, dan ketika mencoba mendaftar baru dianggap akan lahir sebagai warga negara Singapura. Mungkin pembatasan ini penting bagi pengelola game online ini karena ini menjadi game online pertama yang dalam permainannya menggunakan uang maya (virtual) dan bisa dirubah menjadi uang nyata (real money). Ya uang maya dalam permainan ini yang sebagian dihasilkan dari investasi waktu bermain dan investasi uang nyata bisa dirubah kembali menjadi uang nyata jika sudah berhasil secara ekonomi atau militer. Pencairannya menggunakan mata uang Euro melalui PayPal atau transfer bank. Sementara investasinya jika memang hendak berinvestasi bisa menggunakan SMS (di negara-negara Eropa), Kartu Kredit, PayPal atau Transfer Bank. Tinggal keputusan kita sendiri akan bermain secara gratis tanpa investasi, dan itu memang dimungkinkan. Atau bermain dan berinvestasi seperti yang dilakukan oleh banyak pemain Eropa yang sudah melakukannya dan bermain cukup lama. Beberapa pemain Indonesia juga melakukan investasi uang nyata dalam permainan ini. Saat tulisan ini dibuat, total nilai uang Euro yang sudah dicairkan menjadi uang nyata telah melebihi 102.224 Euro.

Pembagian Wilayah Indonesia Dalam Game Anno1777

Pada saat tulisan ini dibuat Indonesia dibagi menjadi beberapa wilayah (region) dimana nanti kita dilahirkan. Wilayah itu adalah Medan, Padang, Palembang (dijajah), Bandung, Jakarta, Surabaya (dijajah), Banjarmasin (dijajah), Samarinda (dijajah), Makassar (dijajah) dan Ambon (dijajah). Kita akan dilahirkan di wilayah yang merdeka dan suatu saat nanti bisa pindah ke wilayah terjajah untuk merebutnya kembali dari tangan penjajah jika kekuatan ekonomi dan militer Indonesia sudah kuat untuk melawannya. Tampaknya lokasi kelahiran juga tergantung koordinat kita mengakses internet. Jika wilayah dunia nyata kita ketika mendaftar bermain sedang dijajah dalam game ini maka kita dilahirkan di wilayah yang dekat dengan lokasi nyata kita. Saat saya mendaftar dilahirkan di Padang karena semua wilayah Kalimantan dan Indonesia bagian timur termasuk Surabaya sedang terjajah.

Persaingan Antar Negara dan Persaingan Bisnis Antar Pemain
Karena kita dilahirkan sebagai warga suatu negara, maka terjadilah juga persaingan antar negara dalam game ini. Berbeda dengan di game eRepublik yang Indonesia jauh lebih kuat dibanding Malaysia. Di game Anno1777 ini rupanya negara kita sudah tertinggal dibanding Malaysia. Kekuatan ekonomi, kekuatan militer dan persekutuan antar negara dalam game ini Malaysia jauh meninggalkan Indonesia. Kemungkinan demikian juga jumlah pemainnya. Beberapa pemain Malaysia saya lihat sudah berhasil dalam investasinya dan mencairkan Euro menjadi uang nyata. Pemain-pemain Malaysia juga bahkan menguasai atau menjajah negara-negara kecil yang belum memiliki pemain atau sedikit pemain untuk dikuras hasil alamnya (raw material).

Persaingan bisnis antar pemain juga membuat pemain-pemain Indonesia banyak berpindah negara untuk kepentingan individu masing-masing memperkuat daya perangnya dan daya pengumpulan uang maya dalam game ini semaksimal mungkin dengan tujuan akan dicairkan nantinya menjadi uang nyata. Karena banyak hal dalam game ini berkaitan dengan bisnis seperti di dunia nyata seperti adanya perbankan, pasar saham, perusahaan-perusahaan, pajak, dll. Juga masalah administrasi negara seperti pengaturan pajak pendapatan, pajak perusahaan, pajak ekspor, pajak impor, pemilihan kepala negara, pemilihan gubernur, dll.
tertarik silah kan daftar disini :
http://www.anno1777.com/index.php?i=205908

Tidak ada komentar:

Posting Komentar