Halaman

Rabu, 21 Maret 2012

AKU MENCINTAI MU ,,, KEKASIH KU

Cinta itu indah
AKU MENCINTAI MU
Karena cinta memang tak harus saling memiliki


FRANTZEN
1/7/2012






AKU MENCINTAI MU ,,,,, KEKASIH KU

     Jam menunjukkan pukul 09.10,saat aku melihat dia sedang berlari sambil membawa bungkusan,”pasti untuk teman temannya”,gumamku pada diri sendiri.
     ”Betul…betul…betul…”,ucap sebuah suara yang terdengar akrab untukku.
     ”Eh,elo cil,kirain siapa”,ucapku setelah menguasai perasaan kagetku.
     ”Siapa,lo kira gue si mulut ember itu”katanya sambil menunjuk santi-temanku yang terkenal sebagai bigos,aku memang takut kalau rahasiaku sampai bocor ke dia-.
     ”Eh…nggak kok,gue kirain elo kuntilanak lagi kelayapan,he…he…he…”.
     ”Enak aja,ngatain gue kunti,gue jadi kunti beneran baru tahu rasa lo”,balasnya sambil cemberut.lalu tawa pun meledak antara kami.
     ”Mau sampai kapan elo akan kayak gini terus?”tanyanya setelah tawa kami berakhir.
     ”Maksud lo?”,jawabku kebingungan.
     ”Alah…gak usah bo’ong deh sama gue,gue tahu kok,lo naksir Adam kan?”,jawabnya sambil berbisik saat mengatakan kalimat terakhir.
     ”Ah…gak kok,gak bener itu!”,sergahku sambil tersipu.
     ”Gak bener kok mukanya kayak kepiting rebus gitu,udahlah ngaku aja sama gue,gue janji,gue akan bantuin lo untuk pedekate sama dia,tapi lo harus jujur dulu sama gue,lo suka kan sama adam?”.
     ”Sst…,iya,aku suka sama dia,tapi jangan bilang siapa siapa ya”,jawabku akhirnya sambil berbisik.
     ”Nah gitu dong,santai aja,ember gue kan gak bocor,udah sekarang lo tenang aja,lo tunggu beberapa hari lagi,dan pangeran itu akan datang ke elo,eh dia datang tuh”,tukasnya sambil buru buru mengakhiri pembicaraan.
     ”Hai,dam…!”,sapaku ramah saat dia lewat di depan kami.Kulihat dia hanya tersenyum padaku.Ah…,rasanya hampir menangis saat dia hanya tersenyum tanpa membalas sapaanku,duh adam...,kamu sebenarnya tahu gak sih aku tuh naksir kamu-kalau membayangkan adam,aku selalu pakai kata aku dan kamu,bukan lo gue,seperti yang biasa kuucapkan pada teman teman lain-.
     Tak lama setelah adam masuk,terdengar hardikan keras dari dalam,aku dan cecil pun langsung masuk ke kelas untuk mengetahui ada masalah apa,dan yang kulihat…seno sedang membentak adam.Mataku berkaca kaca sambil bergumam”Ayo,dam…lawan dong”.
     ”Sabar ya na,ingat janjiku barusan kan?”,bisik cecil sambil memegang pundakku.
     Hari demi hari berlalu sejak cecil berjanji ingin membantuku mendekati adam-anak paling ‘cool’ di sekolahku,gimana gak ‘cool’,kalau dia lebih banyak diam?-,tak terasa sudah hampir seminggu,aku pun mulai putus asa.
     ”Ah…mungkin aku memang hanya bisa menjadi pengagum rahasiamu saja,dam”,ucapku pada diri sendiri.Tapi,Tuhan memang baik,karena tak lama kemudian,muncul sms dari cecil:mission completed,bsk sabtu,lo gue tunggu d alun2,jam 5 sore,jgn ngaret!!!.
     Aku langsung melonjak kegirangan,bibi yang sedang menyetrika pakaian sampai menoleh,”Ada apa sih non,kok pake teriak teriak kayak gitu,ngagetin bibi aja?”,Tanya bibi dengan mimik bingung,aku yang terlalu senang tak terlalu menggubris pertanyaan bibi tadi,aku hanya menjawab singkat,”Ada deh”,sambil terus meloncat loncat.
     Esoknya,di sekolahan.
      ”Gimana,udah siap ketemu pangeran lo?”,bisik cecil saat kami jajan di kantin.
      ”Gimana ya,deg deg an gue”,jawabku juga dengan berbisik.
      ”Udah…lo tenang aja,lo tinggal dateng,trus udah,kalian ngobrol aja”,ucap cecil coba menenangkanku.
      ”Justru itu cil,yang bikin gue deg deg an,gue mesti ngomong apa sama dia,secara lo kan tahu sendiri dia itu anak paling ‘cool’ di sekolah kita?”,jelasku.Mendengar penjelasanku,tawanya seketika meledak.
      ”Udah,jangan keras keras ketawanya,bikin malu gue aja,dilihatin orang tuh”ujarku memperingatkan dia sambil melirik ke kerumunan orang,berharap dia sadar,saat itulah tanpa sengaja aku melihat sang pangeran ikut nimbrung,aduh…,tengsin gue,pangeran gue liat gue kumpul sama orang gila kayak dia.
      ”Cil,udah dong,jangan ketawa terus,gak enak nih,gue pergi aja ah…”ucapku seraya mengancam.Berhasil,dia berhenti tertawa.
      ”Sorry na,sorry gue kelepasan,habis lo lucu sih”,ucap cecil masih dengan tersenyum.
      ”Apanya yang lucu,perasaan gak ada yang lucu?”,tanyaku bingung.
      ”Sini deh…,denger ya tuan putri,kalian punya mulut kan,kenapa gak kalian gunakan”,kata cecil sambil menyuruhku mendekat.Mendengar jawaban cecil,aku hanya bengong.
       ”Maksud gue…,lo speak up dong,ngomong apa aja,gak mungkin kan dia bakal cuekin lo kalau lo ajak ngomong,gimana sih”,jelas dia sambil tertawa kecil.
       ”Benar juga ya,kok bisa segeblek ini sih gue”,ucapku sambil menggaruk garuk kepalaku,tak lama kemudian tawa kami pun pecah.
       ”Udah,pokoknya lo ntar sore gue tunggu jam lima,jangan ngaret!!!”,katanya kemudian sambil memasukkan bakso terakhir ke mulutnya.
       Sore belum menyapa,tapi aku sudah salah tingkah sendiri,”bi,baju dina mana ya?”,teriakku memanggil bibi saat mencari baju paling bagus yang biasanya tergantung di gantungan baju.
     ”Yang mana ya,non?”,Tanya bibi kebingungan.
     ”Itu,baju yang biasanya ada disini,yang warnanya biru tua pakai renda!”,jelasku panik sambil terus mengacak acak kamar.
     Bibi pun sibuk mencari,kemudian,”ya ampun non,kalau cari barang mbok jangan grusa grusu”.
     ”Maksud bibi apa sih,udah gak usah banyak komentar,ayo dicari!”,sahutku sewot.
     ”Bukan apa apa sih non,bibi Cuma mau ngasih tahu,kalau baju yang non cari tuh ada di tepi tempat tidur,di samping non dina”,jelasnya seraya menunjuk tepi tempat tidurku.Mendengar penjelasan bibi barusan,aku segera melihat ke arah yang ditunjuk,dan benar saja…baju itu sedang ‘tertidur’ di tepian tempat tidur,aku hanya tertawa kecil sambil langsung minta maaf pada bibi.
     ”Non Dina mau kencan ya?”,tebak bibi saat menyetrika baju yang tadi kucari.Mendengar itu aku hanya tersenyum.
     ”Kok tahu sih,bi?”,tanyaku spontan.”Bibi ini kan perempuan non,bibi juga pernah muda”,jelas bibi sambil tersenyum.Dasar bodoh,kenapa kamu tanyakan pertanyaan itu,batinku kesal.
     Pukul lima kurang seperempat,aku melajukan motorku ke alun alun berharap bisa sampai sana tepat waktu.Dan benar,tepat pukul lima aku sampai di alun alun,setelah memarkir motorku,aku segera mengedarkan pandangan mencari cecil dan ketemu…,aku segera menghampirinya.Kulihat adam duduk di sebelah cecil,mendadak perasaanku menjadi tak karuan.
     ”Wah…,tepat waktu juga lo na,biasanya ngaret,duduk sini”,sapa cecil sambil mempersilahkan aku duduk.Sialan lo cil,malu tahu,batinku berontak.Tak lama berselang kami bertiga pun menyantap makanan yang sudah dipesan cecil,sebelum aku tiba.
     ”Eh…gue tinggal dulu ya,ni aku ada urusan mendadak,kalian nikmati aja makanannya,ntar gue yang bayar”,pamit cecil sambil mengerlingkan mata padaku,aku pun memukul pundaknya.
     ”Udah…,masak lo nggak berani sih makan sama dia,tenang aja dia udah jinak”,sahutnya sambil menoleh ke arahku dan berlalu.
     Inilah saatnya!,batinku bersorak kegirangan.Tapi,sampai hampir lima belas menit berlalu tak ada percakapan di antara kami.Aku ingat petuah cecil tadi pagi,tapi sebelum sempat aku menyapa,ternyata dia sudah membuka duluan.”Lho,Din…kok gak dimakan,kenapa,gak suka?”.
     ”Ah…gak,bukan begitu,Cuma aku masih kenyang”,jawabku sambil mendengus-antara lega dan kecewa.
     ”Oh…”,jawabnya singkat dan melanjutkan makan nasi goreng pesanannya.
     ”Mm…,habis ini kita ke toko buku yuk,ada buku baru lho!”.
     ”Ya,bolehlah,kita jalan kaki?”,Tanya adam mengiyakan ajakanku.
     ”Ya iyalah,orang deket kok dari sini,sekalian olahraga”,jawabku menjelaskan.
     ”Oh…gitu,ya sudah,eh nasi gorengnya dimakan dulu”,timpalnya sambil menyuruhku menghabiskan nasi goreng.”oke”,jawabku singkat seraya memasukkan nasi goreng ke mulut.Ni anak sebenarnya asyik,tapi sayang dia pelit ngomong,ah biarlah…mungkin dia belum terbiasa jalan dan ngobrol bareng cewek,batinku sambil tersenyum.
     Singkat cerita,kami pun tiba di toko buku.Aku sudah membayangkan akan memilih buku dengan dia,ngomong ngomong soal buku best seller,namun sayang,itu semua tinggal bayangan,karena di toko buku ia hanya diam seribu bahasa dan sibuk melihat lihat buku sendiri,kalau aku coba berbicara,dia hanya menanggapi setengah hati.Ih…nyebelin banget sih ni anak,pantes aja gak ada yang mau deket sama dia.
     ”Dam,habis ini kita pulang yuk,kayaknya bukunya gak ada deh”,pintaku dengan wajah bĂȘte.
     ”Oh…ya sudah,tunggu bentar ya,aku bayar dulu”,jawabnya sambil menuju kasir,akhirnya kami pun pulang.
      “Hallo,nona manis,gimana kencannya kemarin,sukses kan”,sapa cecil saat aku masuk kelas.Aku memilih untuk tak meladeni pertanyaannya.
     ”Kok diem sih,ada masalah ya?”,tanyanya sedikit serius.
     Tak mau terus terusan terganggu,aku menoleh ke arahnya sambil memelototkan mata,”Lo tahu gak,gue kemaren tuh kayak kencan sama patung,nyebelin nggak sih?!”,semprotku pada Cecil.
     ”Oh…itu sih udah biasa,dia juga kalau jalan sama gue lebih banyak diem,tapi gue fine fine aja,gak banyak nuntut”,terang Cecil menanggapi aduanku.
     ”O…,jadi lo pacarnya?”,tanyaku curiga.
     ”Ya gak gitu kale,gue sama adam tuh udah temenan sejak SMP,jadi wajar dong kalau gue sering jalan sama dia,ngerti?”,jelasnya ketus.Aku hanya diam saja.
     ”Lagian juga gak mungkin kan gue pacaran sama adam secara gue udah punya rony”,sambungnya agak kesal.
     ”Ups…sorry,kelupaan,lo kan udah punya ya”,ucapku sambil nyengir.
     ”Dasar…”,umpatnya pendek.
     ”Eh…,by the way,kenapa sih dia itu pendiam?”,tanyaku merasa konyol,bodoh…ngapain lo tanya gitu,nggak penting banget,umpatku pada diri sendiri.
     ”Gak tahu ya,selain itu gue juga gak mau tahu”,jawab cecil agak sewot.
     ”Lo gimana sih,elo kan temen SMP nya,masak gak tahu sih”,desakku ingin tahu.
     ”Emang sih,gue sama Adam udah temenan lama,tapi bukan berarti gue harus tahu semuanya dong,lagipula gue nyaman nyaman aja tuh sama sikap diamnya,makanya gue gak pernah tanya ke dia”,jawabnya mencoba menjelaskan.
     ”Ya juga ya”,balasku singkat.
     ”Tapi okelah,kalau lo emang mau tahu kenapa dia begitu dingin,akan gue selidiki,gimana?”,ucap cecil mencoba menawarkan bantuan.
     ”Beneran,lo mau bantu gue buat cari tahu?”,tanyaku girang.
     ”Bener,kasih gue waktu dua tiga hari”,jawabnya mantap.
     ”Oke,thanks ya cil,lo emang temen terbaik gue”,teriakku sambil memeluknya.
     Tiga hari berlalu,aku pun penasaran,apa yang didapat cecil.Tiba tiba hapeku bernyanyi,dan kulihat ternyata SMS dari cecil,”Panjang umur nih anak,baru diomongin udah langsung SMS.Segera kubaca SMSnya:na,cpt ke rmh q,aq punya info nih.
     Tanpa pikir panjang,aku segera memacu motorku ke rumah Cecil.”hai,na,ayo cepet masuk”,ucapnya begitu aku sampai di rumahnya.
     ”Oke,sekarang info apa”,kataku tak sabar.
     ”Na,jangan berpikiran jelek dulu ya,tapi ini demi kebaikan dan kebahagiaan lo sendiri”,katanya hati hati.
     ”Maksud lo apaan,cil?”,tanyaku sedikit curiga.
     ”Sebaiknya lo gak usah deketin dia lagi,na”,jelasnya dengan ragu ragu.
     ”Lho…,emang kenapa?”,tanyaku penasaran.
     ”Pokoknya gue saranin lo jauhin dia,sebelum lo terluka”,jawabnya pelan.
     ”Sebelum gue terluka,maksud lo,aduh cil…,bisa cepetan gak sih,kasih aja infonya!”,desakku mulai emosi.
     ”Gue gak bisa jelasin sama lo,Adam sendiri yang bilang”,jawab cecil mulai menangis.
     ”Maksud lo apaan sih,cil,gue gak ngerti?!”,bentakku tak sabar.
     ”Elo bener bener mau tahu?”,tanya cecil masih terisak.
     ”Kalau gue gak mau tahu,ngapain gue nyuruh elo buat cari tahu kenapa dia bersikap dingin!”,teriakku menahan kesal-kalau saja cecil bukan sahabatku,udah aku pukul dia-.
     ”Oke,sorry dam,gue terpaksa ingkar janji sama lo,besok lo ikut gue ke rumah Adam,lo lihat sendiri alasannya”,ucap Cecil akhirnya.
     Keesokan harinya,”Udah siap,kan semoga setelah ini lo segera jauhin adam”,bisik Cecil saat di kelas.
     ”Emangnya ada apa sih”,bisikku pelan.
     ”Udah lah,lo lihat aja nanti siang”,jawabnya pelan.
     Pernyataan cecil kemarin dan hari ini membuatku tidak konsentrasi.”Dina,kamu kenapa sih,masak soal semudah itu gak bisa kamu kerjakan?!”,bentak pak Muhtar-guru matematika di sekolahku-
     “Maaf pak,sepertinya saya agak kurang enak badan”,jawabku pura pura lemas.
     ”Ya sudah,sana duduk,Merry,betlulkan pekerjaan Dina!”,perintah pak Muhtar sambil memanggil Merry.
     ”Lo kenapa sih,na…urusan ADM,udah,kan gue udah bilang nanti siang,sekarang ya sekarang!”,hardik cecil sesampainya aku di bangku.
     ”Apaan sih,ngomong gak jelas,gue emang agak meriang,udah ah”,jawabku malas sambil menampik tangannya.
     Waktu menunjuk pukul 12.45,aku menghembuskan napas lega,akhirnya…selesai juga kegiatan hari ini,bentar lagi gue bakal tahu apa maksud Cecil.
     ”Dam…,Adam…,kita boleh gak main ke rumah kamu,sekalian ngerjain tugas Bahasa Indonesia tadi?”,panggil Cecil.
     ”Boleh,tapi jangan lama lama ya,soalnya aku ada urusan nanti sore”,jawab Adam mengiyakan.
     ”Siip…,paling setengah jam selesai,kan kita ngerjainnya bertiga,ya kan na?”,jawabnya sambil menyenggol pundakku,aku hanya mengangguk.
     Setelah berjalan selama seperempat jam,aku dan Cecil sampai di rumah Adam-sebuah rumah sederhana dengan pagar dari tanaman,sekilas tampak asri-.
     ”Nah,ayo silahkan masuk,sorry ya agak berantakan!”,kata Adam mempersilahkan kami untuk masuk ke rumahnya.
     ”Ah…gak apa apa kok,dam”,sahut Cecil sembari tersenyum.
     ”Oh ya,mau minum apa nih?”,tanya adam menawarkan minum.”Aku air putih saja dam,tapi nggak dingin ya”,pesan Cecil.
     ”Kalau kamu na?”,tanya adam bertanya padaku.
     ”Aku sama aja deh”.
     ”Ya sudah kalau begitu,tunggu bentar ya”,sahut adam seraya undur diri.Tak lama kemudian,terdengar langkah kaki dari dalam rumah.
     ”Eh,ada cecil,apa kabar?”,sapa seorang bapak bapak.
     ”Baik oom,oh ya kenalin oom,ini Dina,temen sekolah Cecil sama Adam”,jawab cecil sembari memperkenalkan aku.Kulihat bapak itu melirik aku,sepertinya beliau tidak senang dengan kehadiranku.
     ”Oh…,kenalkan saya papanya adam,kamu temen satu kelas?”,tanya bapak itu mencoba akrab.
     ”Iya oom”,jawabku singkat-entah kenapa aku merasa tidak nyaman bercakap cakap dengan bapak itu.
     ”Kalian mau belajar bareng ya,ya sudah belajar yang betul ya,oom masuk kedalam”,ucap bapak itu sambil berbalik ke dalam rumah,aku yang berada di seberang pintu dapat melihat papanya berbicara serius dengan Adam ketika bertemu.
     ”Ini,silahkan diminum,sorry lama”,kata Adam sambil menyodorkan gelas ke kami.
     ”Ah…gak apa apa kok,dam,santai aja.Ya udah kita mulai aja ngerjain tugasnya”,jawab Cecil.
     ”Oke,ayo kita mulai”,timpal Adam.
     Setengah jam kemudian,tugas bahasa Indonesia pun selesai,cecil dan aku pun pamit pulang.
     ”Na,lo bisa temenin gue gak beli bumbu di pasar situ?”,tanya Cecil begitu aku dan Cecil selesai pamit.
     ”O…,kamu mau beli bumbu,ya,ya udah cepet,ntar keburu tutup lho kiosnya,bentar lagi lho!”,ucap Adam yang tanpa sengaja mendengarkan pembicaraan kami.
     ”Oke,bisa kok,ya udah ya dam,bye”,ucapku menjawab ajakan Cecil dan pamit dengan Adam.”Lo mau ngerjain gue ya?”,bisikku saat kami sudah menjauh dari rumah adam.”Sst…lo diem dan ikutin gue!”perintahnya sambil berbalik arah ke rumah adam.”Dengerin baik baik”,perintahnya sambil menempelkan telinganya ke tembok bambu di samping rumah Adam,penasaran,akupun mengikuti saja.Tak lama kemudian,aku mendengar kegaduhan dari dalam rumah.”Jadi itu ya,yang namanya Dina,cantik juga temen kamu,dam”,kata mamanya.
     ”Ah mama bisa aja”,sahut Adam singkat.
     ”Kamu gak usah bohong,mama tahu kamu suka sama dia,lha wong tiap malam kamu selalu manggil manggil dia”,ucap mamanya tegas.Mendengar itu,dadaku merasa sesak,jadi…selama ini dia juga menaruh hati sama aku,batinku.
     ”Memang benar,Adam suka sama dina,tapi percuma,Adam sadar,mama gak akan izinkan adam pacaran,ya kan,ma”,suara Adam terdengar bergetar.
     ”Sebenarnya mama sih tidak melarang kamu,tapi mama…”,ujar mamanya terpotong.
     ”Tapi apa,pasti mama mau bilang kalau Adam harus memikirkan sekolah Adam dulu,udah lah ma,Adam bosen dengernya,Adam udah gede ma,Adam pengen seperti temen temen Adam yang lain!”,teriak Adam memotong kalimat mamanya.
     ”Itu demi masa depan kamu sendiri dam,udah kamu boleh bergaul sama dia,tapi jangan pacaran dulu,nanti kalau kamu sudah lulus,baru boleh pacaran!”,teriak mamanya.
     ”Mungkin saat itu dina sudah pacaran sama orang lain!”,balas Adam tak kalah keras.
     ”Ya kamu cari yang lain dong.Kamu tahu…,cewek itu sebenarnya gak usah kamu cari,kalau kamu pintar,punya pekerjaan yang menjanjikan,otomatis cewek itu akan datang mendekat”,jawab mamanya tenang.
     ”Alah…,mama Cuma ngomong aja,mana buktinya,dulu SMP aku sudah juara satu selama dua tahun,tapi mana,aku gak bisa dapetin Marta,terus tahun lalu,aku juga suka sama Adel,juga mama larang,sekarang aku suka sama Dina masih mama larang,terus sampai kapan ma…!”,suara Adam terdengar semakin meninggi.Tanpa terasa,air mataku jatuh,aku tak tahan mendengar pembicaraan itu.
     ”Sekarang lo udah tahu kan alasan gue,please,demi Adam,jauhi dia secepatnya”,bisik Cecil sambil memegang pundakku.
     ”Cil,kita pulang yuk,gue gak bisa lama lama disini,hati gue sakit cil,sakit dengernya”,ucapku terisak.
     ”Gak,lo gak boleh pulang dulu,lihat setelah ini”,jawab Cecil sambil menyuruhku melihat kearah sungai di depan rumah Adam,kira kira lima ratus meter dari tempatku dan Cecil berdiri.
     ”Udah ah,ma,adam pergi sebentar!”,pamit Adam sambil membanting pintu depan.
     “Mau kemana kamu,ke sungai lagi!?,Jangan lama lama,ingat sebentar lagi kamu harus mengantar adikmu”,seru ibunya mengingatkan agar adam tidak berlama lama.
     “Sungai,memang apa yang dilakukannya di sana?”,tanyaku penasaran.Cecil tidak menjawab dan memilih untuk menarikku.
     ”Ayo ikut gue!”,bisiknya beberapa saat setelah adam turun ke sungai itu,pelan pelan kami pun menuju ke sungai itu.Akhirnya pada sebatang pohon di tepi sungai,kami berhenti.
     ”Lo perhatikan baik baik!”,kata cecil sambil menunjuk ke tempat adam berdiri.Kudengar ia sedang membaca sebuah puisi.”Wahai gadis cantik/kau adalah malaikat dalam hidupku/kau selamatkan aku/dari kerasnya hidup//gadis cantik/kau adalah cahaya dalam hidupku/kau senantiasa sinari hatiku/ketika galau menutup hatiku//gadis cantik/kau adalah bidadari/yang selalu hadir dalam mimpi mimpiku/yang selalu mengusir mimpi buruk/lalu menggantinya dengan mimpi mimpi indah//gadis cantik/ingin rasanya aku memilikimu/agar aku selalu terbebas dari mimpi buruk/agar hatiku selalu terang/namun sayang/aku hanya bisa memilikimu di dalam mimpiku/karena di kehidupan nyata/kau adalah musuh yang harus kujauhi//.
     Mendengar adam membacakan puisi itu,aku tak bisa menahan perasaanku lagi,”Adam…kamu jahat!!!,kenapa kamu gak pernah bilang kalau kamu suka aku,kamu tahu…aku sudah menunggu kamu mengatakan itu sejak setahun lalu”,teriakku menahan tangis sambil berlari ke arah adam.
     ”Dina…,kamu ngapain disini?”,tanya adam bingung,ia pun melirik Cecil.
     ”Kamu pengkhianat cil,kamu bilang kamu gak akan kasih tahu masalah ini ke siapapun,tapi kenapa kamu beritahu Dina,kenapa cil?!”,teriaknya kemudian kali ini pada Cecil.
     ”Aku yang minta dia untuk kasih tahu,aku ingin tahu kenapa kamu seperti antipati sama aku dan cewek cewek lain,maafkan aku dam”,pintaku sambil terus menangis.
     ”Sekarang kamu sudah tahu kan,kenapa aku begitu,maka dari itu…,aku mohon kamu untuk tidak mendekatiku lagi”,katanya pelan sambil memelukku.
     Untuk sepersekian detik aku merasa hangat,tapi kemudian,”Bodoh…,kamu bodoh,kenapa kamu mau melakukan itu,sampai kapan kamu akan terus melakukannya,kamu gak bisa terus menutup hatimu,kamu akan melukai perasaan orang yang benar benar mencintai kamu”,isakku.
     ”Ya…benar,aku memang bodoh,tapi itu lebih baik,daripada aku harus membuka hatiku tapi aku tak dapat melihatnya…,asal kamu tahu,kalau aku nekat pacaran,aku akan dipindahkan,makanya lebih baik aku menutup hatiku tapi aku masih dapat melihatnya,menyapanya seperti biasa,bukankah cinta tak harus memiliki?”,jelasnya bergetar.
     ”I Love You,dam”,bisikku kemudian,masih dengan air mata menetes.
     ”I Love You to,Din”,balasnya kemudian dan melepaskan pelukannya.
     ”Pulanglah Din,mulai besok aku minta kamu tidak mendekatiku lagi,biarlah rasa cinta diantara kita kita pendam di hati masing masing”,kata adam sambil berlalu pergi.Oke dam,demi kamu aku akan jauhin kamu.
     Beberapa bulan berikutnya di sekolah,”Hai…,pagi adam?”,sapaku ramah.
     ”Pagi Din”,balasnya singkat.
     ”Dam,tunggu…ada yang mau aku omongin!”,cegahku cepat saat dia hendak masuk kelas.
     ”Ada apa,kan aku sudah bilang agar tidak menggoda aku lagi”,ucapnya malas.
     ”Ih…pede banget,siapa juga yang mau godain kamu,aku Cuma mau kasih surat undangan ini buat kamu”,kataku seraya menyerahkan undangan.
     ”Apa ini?”.
     “Undangan”,jawabku singkat.
     “Yang bilang ini roti siapa,aku juga tahu ini undangan,tapi undangan untuk apa?”,sergahnya kesal.
     ”Ha…ha…ha…,bisa aja kamu,itu undangan makan malam,aku kan mau ngerayain setengah tahun aku jadian sama Boby”,jelasku.
     ”Wah…selamat ya,aku pasti datang,kamu tenang saja,ya udah aku masuk dulu ya”,pamitnya sambil berlalu.
     ”Ya,silahkan dam…”,ucapku lirih.Akhirnya,aku bisa melepasmu dam,aku harap kamu cepat sukses dan segera diperbolehkan pacaran dengan orang yang kamu cintai kelak.  


BERSAMBUNG ,,,,,,,  ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar